Green  Force
    Dreams
Welcome To My Blog

Thursday 22 November 2012

Timnas Berangkat Dengan Semangat Taliban

Posted by Unknown at 22:38

Timnas Indonesia akhirnya bertolak ke Malaysia kemarin pagi (21/11). Mereka akan terjun dalam ajang penyisihan grup B Piala AFF 2012.
Pelatih kepala timnas Indonesia Nilmaizar mengatakan, anak didiknya sangat percaya diri dan kesiapannya sudah mencapai 100 persen untuk meraih gelar juara kali pertama.
Kepergian skuad Garuda -timnas Indonesia- dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, memang tak semeriah saat akan melakoni pertandingan. Namun, belasan suporter tampak mengiringi keberangkatan dan terus memberikan semangat kepada pemain.
Melihat dukungan itu, para pemain menyatakan semakin pecaya diri. Kapten tim Elie Aiboy menegaskan bahwa tekad rekan-rekannya sudah cukup besar.
“Dukungan masyarakat cukup besar kepada kami. Kami akan membalas kepercayaan dan menjalankan tugas membela negara dengan maksimal. Kami akan berjuang sangat keras untuk meraih prestasi di AFF,” katanya sesaat sebelum berangkat.
Mengenai banyaknya kendala yang sebelumnya membelit timnas Indonesia, Nil menyebut kondisi itu malah menjadi pelecut semangat. Dengan beberapa kali laga uji coba yang telah dijalani, Nil semakin optimistis melihat prospek anak asuhnya di grup B nanti.
Menurut dia, saat ini timnya sudah mulai menyatu. Strategi permainan ball possession dengan formasi 4-4-2 yang dijalankan anak didiknya sudah berjalan dengan baik. Dia menilai, kerja sama lini per lini timnya cukup positif.
“Kami sudah lama bersama. Tim ini semakin padu. Berbicara semangat, anak-anak semangatnya Taliban. Mereka sudah menemukan kepercayaan diri. Tinggal lihat di Malaysia nanti,” terangnya.
Sesampai di Malaysia, kemarin timnas Indonesia langsung melakoni latihan ringan di hotel pada sore hari. Menurut Nil, “latihan itu hanya merupakan pengondisian pemain.
Pada dua hari tersisa sebelum menjalani laga perdana kontra Laos pada 25 November nanti, Nil masih akan memoles kerja sama timnas agar semakin matang.
Selanjutnya, tambah Nil, timnas Indonesia akan kembali melakoni latihan normal pagi dan sore hari mulai hari ini.
Dia akan memfokuskan latihan kepada penyelesaian akhir dan variasi serangan. Dia menginginkan, dalam menghadapi tim-tim di grup B, timnas Indonesia mampu memaksimalkan kesempatan sekecil apa pun menjadi gol. (jawapos)
Skuad Indonesia di AFF 2012
Kiper
Endra Prasetya
Wahyu Tri Nugroho
Bek
Nopendi,
Wahyu Wijiastanto,
Handi Ramdan,
Fakhrudin,
Valentino Telaubun,
Novan Setia Sasongko,
Arthur Irawan
Gelandang
Elie Aiboy,
Taufik,
Andik Vermansah,
Vendri Mofu,
Cornelis Gedi,
Rasyid,
Irfan Bachdim,
Oktavianus Maniani,
Tonnie Cussel
Striker
M Rahmad,
Syamsul Arief,
Bambang Pamungkas,
Johny Van Beukering

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 comments:

Have any question? Feel Free To Post Below:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Powered by Blogger.

Counter

Flag Counter
 

Blog Archive

© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Just Want To Share. All Rights Reserved.