Green  Force
    Dreams
Welcome To My Blog

Thursday 22 November 2012

Skuat Garuda Kuatkan Penguasaan Posisi

Posted by Unknown at 22:32

Jelang laga perdana kontra Laos di penyisihan Grup B Piala AFF 2012, Minggu (25/11), Tim Nasional Indonesia langsung menggelar latihan serius. Dalam sesi yang digelar di Lapangan Inspan Selangor, Malaysia, Kamis (22/11), pelatih Nil Maizar menekankan kepada penguasaan posisi.
Sesi latihan itu lebih banyak diperuntukkan kepada 7 pemain belakang dan 8 gelandang skuat Garuda. Bek Handi Ramdan yang diragukan tampil kontra Laos akibat cedera paha terlihat sudah bergabung dengan tim dan diharapkan bisa turun di laga perdana dari bangku cadangan.
“Latihan ini kami lebih fokus kepada penguasaan posisi dalam tim,” ujar Nil Maizar seperti dilansir situs resmi PSSI.
Dalam sesi latihan tersebut, terlihat pula Raphael Maitimo yang sebetulnya tidak masuk skuat 22 yang didaftarkan PSSI ke AFF. Paspor Warga Negara Indonesia miliknya belum juga selesai diproses pihak imigrasi.
Jika tidak keluar juga hingga Jumat (23/11), saat pertemuan manajer digelar, Maitimo dipastikan hanya akan duduk di tribun sepanjang AFF 2012. Hal itu juga dilakukannya di dua laga uji coba tim Merah Putih kontra Timor Leste dan Kamerun di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Jika para bek dan gelandang berlatih penguasaan posisi, lima striker skuat Garuda menjalani sesi khusus, yaitu latihan tendangan ke gawang. Hal ini dimaksudkan Nil Maizar untuk mempertajam barisan depan yang kemungkinan diisi Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas.
Pasalnya dalam dua laga uji coba terakhir, timnas hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Timor Leste. Sektor ini menjadi yang paling riskan karena mereka juga kerap terlambat panas sehingga timnas hanya mengandalkan barisan belakang nyaris di sepanjang babak pertama.
Oleh karena itu, dua kiper Wahyu Tri Nugroho dan Endra Prasetya juga mendapat porsi latihan khusus dari pelatih kiper Hariyanto. Semua pemain diharapkan siap turun demi memenuhi target poin penuh di laga perdana kontra Laos.
Setelah laga melawan Laos itu, Indonesia sudah ditunggu Singapura (28/11) dan Malaysia (1/12). Meski menargetkan menjadi juara turnamen, banyak pihak memprediksi timnas menghadapi kendala besar, mengingat banyaknya masalah teknis dan non-teknis selama persiapan. (ant)

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 comments:

Have any question? Feel Free To Post Below:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Powered by Blogger.

Counter

Flag Counter
 

Blog Archive

© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Just Want To Share. All Rights Reserved.