Green  Force
    Dreams
Welcome To My Blog

Thursday 22 November 2012

Polisi Diminta Tidak Blacklist Slank

Posted by Unknown at 22:28
Polisi Diminta Tidak Blacklist Slank
Slank

 Anggota Komisi III (Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia) DPR RI, Eva Kusuma Sundari, meminta Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tidak memblacklist Slank sehubungan dengan grup musik ini tidak bisa berpentas di Lampung.
"Sebagai penegak hukum, Polri sepatutnya malah mendukung gerakan budaya Slank dengan kampanye antikekerasan (slogan PISS), antikorupsi dan antisektarianisme," kata Eva di Jakarta, Kamis (22/11).
Tema-tema Slank ini, menurut Eva seiring dengan tugas Polri, baik sebagai penjaga ketertiban masyarakat maupun sebagai penegak hukum.
"Jadi, tidak ada alasan untuk mem-'blacklist' Slank karena tindakan tersebut justru merugikan masyarakat dan polisi sendiri," katanya.
Tidak diizinkannya Slank berpentas di Lampung oleh kepolisian setempat tanpa disertai alasan, menurutnya, telah mendatangkan kekecewaan bagiSlank dan the Slankers di kota itu. Kegagalan pertunjukan di Lampung ini menggenapi kekecewaan Slank, terutama para penggemar mereka di daerah-daerah, karena permasalahan yang sama.
"Tidak ada laporan tindakan kriminal yang dilakukan oleh Slank, tidak ada keberatan resmi dari ormas setempat, dan tidak ada juga ancaman keamanan terhadap pertunjukan. Slank tidak mempunyai musuh sehingga alasan yang kuat adalah berkaitan dengan sikap internal kepolisian itu sendiri terhadap Slank," paparnya.
Ia menduga pemihakan Slank ke KPK saat konflik Cecak versus Buaya menimbulkan kemarahan kepolisian sehingga penggunaan kewenangan pemberian izin pertunjukan dipakai sebagai strategi balas dendam.
"Hal itu tentu bentuk penyalahgunaan wewenang (abuse of power) dan tidak adil bagi Slank dan para penggemarnya," ujarnya.
Oleh karena itu, dia meminta polisi untuk taat pada prosedur tetap (protap) pemberian izin pertunjukan, dan memberlakukan hal tersebut secara adil tanpa diskriminasi kepada para seniman-seniman, termasuk Slank.
"Seperti masyarakat umum, saya juga menilai baik secara 'content' maupun tindakan-tindakan Slank positif bagi kepentingan masyarakat sehingga polisi sepatutnya malah mendukung dan memberi kemudahanSlank menjalankan misi positif mereka," katanya menandaskan.(antara/dar)
Sumber : KapanLagi.com

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 comments:

Have any question? Feel Free To Post Below:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Powered by Blogger.

Counter

Flag Counter
 

Blog Archive

© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Just Want To Share. All Rights Reserved.