Green  Force
    Dreams
Welcome To My Blog

Thursday 22 November 2012

Fabio: Serangan Sayap Timnas Garuda Belum Maksimal

Posted by Unknown at 22:42

Asisten pelatih Fabio Oliviera mengakui jika akurasi serangan dari sayap Timnas Garuda yang akan turun di Piala AFF 2012 belum maksimal sehingga dengan waktu yang ada masih terus dioptimalkan.
Padahal, kata Fabio usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (19/11), serangan dari sayap merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki oleh Timnas Garuda. Selama ini serangan yang dibangun dari sayap terutama saat ujicoba selalu mudah dipatahkan lawan.
“Kita punya kekuatan di sayap, tapi akurasi dan feeling belum ketemu. Makanya harus segera dioptimalkan,” katanya.
Pria asal Brasil itu menjelaskan, pada latihan sesi sore ini jajaran pelatih memberikan materi umpan-umpan menyilang di daerah pertahanan lawan. Beberapa pemain sayap yang ada secara bergantian memberikan umpan kepada penyerang.
Pemain-pemain yang sayap yang terus digembleng dalam latihan diantaranya Oktovianus Maniani, Andik Vermansyah dan Elie Aiboy. Selain itu juga mengoptimalkan pemain tengah seperti Taufiq, Rasyid maupun Tonni Cussel.
“Memang latihan tidak sama dengan pertandingan. Dengan terus diasah kami yakin feeling dan akurasi bisa didapat,” kata Fabio menambahkan.
Pada sesi latihan sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta diwarnai dengan hujan yang cukup deras. Kondisi ini, kata Fabio dinilai cukup bagus bagi perkembangan pemain karena kondisi ini akan sama dengan di Malaysia dimana timnas akan bertanding.
“Untung hujan, jadi kita bisa melihat akurasi pemain saat membawa bola. Ini sangat penting,” kata mantan asisten pelatih klub Persija IPL itu.
Dengan terus diasah peran dari pemain sayap bisa dipastikan barisan penyeran yang menjadi target manakan dengan mudah mendapatkan suplai bola dari lini kedua. Peluangnya, kata dia, tendangan kearah gawang lawan akan jauh lebih mudah.
“Bambang Pamungkas dan Johnny van Beukering yang akan menjadi target man,” kata Fabio menegaskan.
Sebelum fokus pembenahan pemain sayap, timnas yang diasuh oleh Nil Maizar telah digembleng dengan dalam hal bertahan. Pertahanan timnas saat ini dinilai masih kurang solid meski dalam beberapa pertandingan ujicoba mampu menahan serangan lawan. (ant)

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 comments:

Have any question? Feel Free To Post Below:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Powered by Blogger.

Counter

Flag Counter
 

Blog Archive

© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Just Want To Share. All Rights Reserved.